BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BIREUEN ADALAH LEMBAGA PEMERINTAH NONKEMENTRIAN YANG BERKEDUDUKAN DI KABUPATEN BIREUEN DAN BERTANGGUNGJAWAB SECARA VERTIKAL PADA SATUAN ATAS DARI BNNP ACEH DAN BNN RI, DENGAN BERDASAR PADA UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009, TENTANG NARKOTIKA, SEBAGAI PERUBAHAN ATAS UU NOMOR 22 TAHUN 1997, YANG MEMPUNYAI TUGAS MELAKSANAKAN FUNGSI DAN WEWENANG BNN DI WILAYAH KABUPATEN/KOTA. DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) DAN PREKURSOR NARKOTIKA KECUALI ROKOK DAN MINUMAN BERALKOHOL, BNNK BIREUEN BERWENANG MELAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN PENYALAHGUNAAN SERTA PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA.

Rabu, 23 Oktober 2013

BNNK Bireuen Gelar P4GN Bagi Aparatur Pemerintah



Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK)  Bireuen kembali menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Hotel Meuligoe Cot Gapu, Senin (17/6/2013). Kali ini dikhususkan bagi aparatur pemerintahan setempat.

Pelatihan advokasi angkatan pertama dari empat angkatan bagi aparatur pemerintahan Bireuen ini dibuka oleh Bupati Bireuen yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Sulaiman Azis. Kegiatan itu diikuti 40 peserta dan akan dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa (17-18/6/2013), dengan menghadirkan bebarapa pemateri. Di antaranya dari pemarintah setempat, Kejari, Polres, unsur kesehatan serta dari BNN Provinsi Aceh.

Kepala BNN Bireuen, Drs Agussalim kepada Koran Bireuen, mengatakan, kali ini pelatihan advokasi tentang implementasi impres nomor 12 tahun 2011 dan strategi nasional tersebut dikhususkan bagi aparatur pemerintahan. “Tujuan utamanya, ya untuk memberi pemahaman yang sama tentang impres, baik strategi maupun kebijakan dalam impres tersebut,” katanya.
Dengan demikian, kata Agus, akan ada kesamaan persepsi demi terwujudnya Indonesia bebas narkoba tahun 2014. “Khususnya di Bireuen, Insya Allah hal itu bisa kita wujudkan,” katanya.
Sebelumnya, BNN Bireuen juga sudah berkali-kali menggelar kegiatan serupa. Di antara untuk karyawan instansi swasta,  BUD,  pengurus Ormas dan LSM serta unsur pemerintah. “Berikutnya akan kita laksanan bagi apartura gampong di seluruh Kabupaten Bireuen,” sebut Agus.(koranbireuen.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar