BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BIREUEN ADALAH LEMBAGA PEMERINTAH NONKEMENTRIAN YANG BERKEDUDUKAN DI KABUPATEN BIREUEN DAN BERTANGGUNGJAWAB SECARA VERTIKAL PADA SATUAN ATAS DARI BNNP ACEH DAN BNN RI, DENGAN BERDASAR PADA UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009, TENTANG NARKOTIKA, SEBAGAI PERUBAHAN ATAS UU NOMOR 22 TAHUN 1997, YANG MEMPUNYAI TUGAS MELAKSANAKAN FUNGSI DAN WEWENANG BNN DI WILAYAH KABUPATEN/KOTA. DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) DAN PREKURSOR NARKOTIKA KECUALI ROKOK DAN MINUMAN BERALKOHOL, BNNK BIREUEN BERWENANG MELAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN PENYALAHGUNAAN SERTA PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA.

Rabu, 23 Oktober 2013

BNN Tes Urine Pegawai Kantor Camat dan Perangkat Gampong


Tes Urine
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen melakukan tes urine terhadap para Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Jangka, Kamis (20/6/2013).

Selain pegawai kantor camat, tes urine juga dilakukan terhada para perangkat gampong di kecamatan tersebut. Kegiatan itu diawali dengan sosialisasi bahaya narkoba di aula Kantor Camat Jangka.
Dalam sosialisasi ini menghadirkan pemateri Cut Nazwati S.Psi dari RSUD Fauziah Bireuen dan Kepala BNNK Bireuen, Aguussalim. Acara itu dibuka oleh Camat Jangka, Muhammad Nur Abdullah. “Kegiatan ini bertujuan  mewujudkan lingkungan kerja yang terbebas dari narkoba. Ini akan kita laksanakan berkelanjutan di setiap instansi pemerintah, tak kecuali di Pemkab Bireuen,” kata Agussalim.
Agussalim mengatakan, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba yang kian marak di Kabupaten Bireuen dibutuhkan peran orangtua, dukungan masyarakat dan sosialisasi yang terus menerus dilakukan parangkat gampong.
Menurut dia, selama ini pengawasan dari orangtua terhadap anak-anaknya masih tergolong rendah, apalagi dengan kondisi Kabupaten Bireuen saat ini yang rawan peredaran gelap narkoba. “Kita sangat berharap, semua komponen masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan agar tidak terus melebarnya peredaran narkoba. Ini demi masa depan anak-anak kita ke depan,” harapnya.
Sosialisasi narkoba dengan tema peran suatu pekerja dalam mendukung lingkungan kerja yang terbebas dari narkoba itu diikuti 69 orang. Acara itu dirangkai dengan tes urine yang juga dilakukan terhadap camat dan Kepala BNNK Bireuen.(koranbireuen.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar