BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN BIREUEN ADALAH LEMBAGA PEMERINTAH NONKEMENTRIAN YANG BERKEDUDUKAN DI KABUPATEN BIREUEN DAN BERTANGGUNGJAWAB SECARA VERTIKAL PADA SATUAN ATAS DARI BNNP ACEH DAN BNN RI, DENGAN BERDASAR PADA UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009, TENTANG NARKOTIKA, SEBAGAI PERUBAHAN ATAS UU NOMOR 22 TAHUN 1997, YANG MEMPUNYAI TUGAS MELAKSANAKAN FUNGSI DAN WEWENANG BNN DI WILAYAH KABUPATEN/KOTA. DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) DAN PREKURSOR NARKOTIKA KECUALI ROKOK DAN MINUMAN BERALKOHOL, BNNK BIREUEN BERWENANG MELAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN PENYALAHGUNAAN SERTA PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA.

Selasa, 29 April 2014

BNNK Bireuen Minta Pers Perangi Narkoba

DRS. AGUSSALIM
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen mengajak para wartawan dan pelaku media untuk memerangi keberadaan Narkoba. Upaya itu dapat dimulai dengan terus-menerus memberitakan bahaya Narkoba dan membongkar jaringan Narkoba yang ada di Aceh.
“Jadi pers punya peran penting dalam upaya pemberantasan Narkoba yang ada di Bireuen karena lewat pemberitaan pers masyarakat bisa mengurangi angka peredaran Narkoba”, demikian di sampaikan oleh Kepala BNNK Bireuen, Drs Agussalim dalam acara Focus Group Discusion, Sabtu (26/4/2014).
Dalam kesempatan dia juga menyebutkan, selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menangkal peredaran dan penggunaan Narkoba di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan mendekati berbagai komponen masyarakat, termasuk para pelajar di berbagai sekolah.
“Termasuk kita lakukan test urine terhadap para siswa di sejumlah sekolah”, ujar Agussalim lagi.
Namun dia merasa, upaya tersebut tak serta-merta efektif bila tak didukung oleh keterlibatan masyarakat sendiri secara luas.
Sementara itu Asisten I Setdakab Bireuen, Drs Murdani mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemberantasan Narkoba yang ada di Bireuen. “Kami butuh media untuk memerangi Narkoba,” pungkasnya. [theglobejournal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar